Jumat, 10 Oktober 2014

5 HAL TENTANG DUNIA KERJA YANG WAJIB DIKETAHUI

Ada 5 hal yang perlu Anda ketahui agar hari-hari kerja Anda lebih menyenangkan dan bebas dari beban pikiran yang tak perlu.

1. Jangan berasumsi bahwa Anda tidak dipromosikan karena Anda wanita. Prasangka 
seperti itu sudah ketinggalan zaman. Yang lebih mungkin adalah posisi Anda sekarang 
masih belum memungkikan Anda untuk mendapat promosi. Atau mungkin posisi di atas 
Anda sekarang masih belum kosong.

2. Jangan pernah menyepelekan pentingnya kedudukan. Mereka yang menduduki posisi 
tinggi akan mendapat penghargaan (nominal) lebih tinggi dan dihargai ide-idenya, 
sekalipun mungkin mereka sebenarnya biasa-biasa saja.

3. Ingin curhat? Lakukan dengan teman-teman di luar perusahaan. Karena, menjelekkan 
orang-orang sekantor – apalagi atasan sendiri - bisa menjadi bumerang bagi Anda. Siapa 
sih, yang suka mendengar hal-hal negatif tentang dirinya?

4. Kembangkan persahabatan di dalam perusahaan. Agar menanjak dalam karier, tak cukup bila Anda hanya melakukan pekerjaan dengan baik. Anda juga butuh jaringan teman.

5. Belajarlah mengantisipasi langkah atasan Anda. Semakin Anda bisa membantunya 
hingga tugas-tugasnya terasa mudah, semakin berharga Anda di matanya.

1 komentar:

  1. Slmat malam kak Fajar, kak, aku baru menggunakan blog, udah selesai, namun kenapa tidak tampil di pencarian google kak

    BalasHapus